SMK Terpadu Wisma - Wisnu

Jl. Jaiman, Dsn. Jurug, Ds. Jerukgulung, Kec. Balerejo, Kab. Madiun

SMK BISA ....!!!

Pelatihan SMK Mini 2018

Jum'at, 26 Oktober 2018 ~ Oleh Ahmad Qosim ~ Dilihat 1056 Kali

Pelatihan SMK Mini SMK Terpadu Wisma Wisnu telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Oktober 2018, yang melibatkan peserta didik sejumlah 110 anak beserta isntruktur dari dunia usaha dan industri serta bapak/ibu guru sebagai pendamping kegiatan pelatihan. SMK Mini dari SMK Terpadu Wisma Wisnu mempunyai produk unggulan yaitu peralatan kebersihan rumah tangga antara lain: sapu lidi, sapu ijuk, sapu rayung, keset, sulak. SMK Mini diketuai oleh Bapak Ferry Andriawan Hananto, S.Pd

Dalam pelatihan yang dibuka secara simbolis oleh kepala SMK Terpadu Wisma Wisnu. Kepala Sekolah SMK Terpadu Wisma Wisnu Balerejo Madiun, Holidun, M.Pd menjelaskan, pelatihan sebagai wahana meningkatan kualitas jiwa kewirausahaan yang siap dalam menghadapi tantangan global. “Dengan demikian akan semakin berkembang semangat kewirausahaan di SMK Terpadu Wisma Wisnu dan lingkungan di mana santri tinggal,” tandasnya.

“Saya juga berharap lulusan SMK terpadu Wisma Wisnu memiliki kualitas, mempunyai kecerdasan, berjiwa usahawan dan mampu bersaing dalam persaingan global yang super ketat,” kata Daris.

Menurutnya, program SMK Mini adalah program luar biasa yang dikelola Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jatim dan merupakan satu-satunya di Indonesia. “Program ini telah berlangsung sejak 2014,” ungkapnya di hadapan ratusan peserta. Keberadaan program adalah menumbuhkan geliat perekonomian di sekitar SMK maupun pesantren, lanjutnya.

Berikut hasil dokumentasi kegiatan pelatihan SMK Mini

bisa juga dikunjungi dalam bentuk video pendek di laman https://youtu.be/i5geZh7AG3o

#smktww #smkbalerejo #smkwismawisnubisa #smkmini #smkbisa

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT