SMK Terpadu Wisma - Wisnu

Jl. Jaiman, Dsn. Jurug, Ds. Jerukgulung, Kec. Balerejo, Kab. Madiun

SMK BISA ....!!!

Kegiatan Prakerin SMK Terpadu Wisma Wisnu

Senin, 04 Januari 2021 ~ Oleh Ahmad Qosim ~ Dilihat 721 Kali

Sejak dampak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) merambah dunia pendidikan di Indonesia, aktivitas belajar-mengajar di seluruh nusantara sementara diliburkan. Hal serupa juga sudah dilakukan oleh berbagai negara yang terpapar virus covid-19 ini, bahkan di berbagai negara lain kebijakan lockdown dan karantina dilakukan sebagai upaya mengurangi interaksi banyak orang yang dapat memberi akses pada penyebaran virus tersebut. Kebijakan meliburkan sekolah sementara ini dirasa sudah cukup tepat karena kebijakan yang diambil pemerintah pusat hingga daerah sebagai upaya mencegah meluasnya penyebaran virus corona di Indonesia.

Secara langsung dampak pandemi virus corona juga berimbas pada kegiatan siswa SMK Terpadu Wisma Wisnu khusus kelas XI dari Kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang rencananya akan dilaksankan 2 tahap yakni 1 dilaksanakan di bulan Oktober s/d Nopember 2021 tidak bisa dilaksanakan dikarena dan tahap 2 yang dilaksanakan bulan Januari s/d Pebruari 2021. namun karena wabah covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia. 

Pelaksanaan Prakerin dilaksanakan untuk tahap ke-2 yakni pada bulan Januari s/d Pebruari 2021. Jumlah peserta prakerin 33 siswa, terdiri dari 15 untuk siswa kelas XI jurusan TKJ dan 18 siswa untuk jurusan TKR. dengan sebaran DU/DI sejumlah 10 tempat, terbagi menjadi 7 DU/DI untuk kelas TKR dan 3 DU/DI untuk kelas TKJ 

Kebijakan ini kiranya dapat dijalankan dengan baik, mengingat wabah ini memberikan dampak buruk bagi kesehatan dan keselamatan. Maka dari itu segala aktivitas lebih baik dilakukan di dalam rumah, kurangi aktivitas di luar rumah, istirahat yang cukup, perbanyak minum air putih, asupan yang cukup gizi dan vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh dan diimbangi dengan olahraga.

Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan agar terhidar dari wabah virus corona dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kiranya  kita, keluarga kita, saudara kita dan seluruh rakyat Indonesia diberi kesehatan, keselamatan dan dijauhkan dari wabah virus corona. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir agar kita dapat beraktifitas normal seperti sediakala.

berikut hasil dokumentasi kegiatan prakerin SMK Terpadu Wisma Wisnu

#smkbalerejo #smkwismawisnu

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT