SMK Terpadu Wisma - Wisnu

Jl. Jaiman, Dsn. Jurug, Ds. Jerukgulung, Kec. Balerejo, Kab. Madiun

SMK BISA ....!!!

Apel Akbar Hari Santri Nasional 2018

Rabu, 24 Oktober 2018 ~ Oleh Ahmad Qosim ~ Dilihat 1483 Kali

Perhelatan Apel Akbar Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun pada hari Senin tanggal 22 Okrober 2018 yang dihadiri oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Madiun berserta Baadan Otonom mulai dari PAC Muslimat Cabang sampai Ranting, Ansor beserta pasukan Bansernya, diikuti juga oleh barisan Fatayat Nahdlatul Ulama se Kabupaten Madiun, tidak lupa organisasi keterpelajaran NU seperti IPNU dan IPPNU (Ikatan Pelajaran Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatl Ulama) dari perwakilan Cabang sampai Ranting.

Turut berpartisipasi dalam gelaran Apel Akbar HSN 2018 yakni Lembaga Pencak Silat (LPS) "Pagar Nusa", dengan pakaian kebesarannya baju dan celana hitam serta ikat pinggan hijau. ikut ambil ambil bagian menunjukkan kebolehannya menunjukkan seni bela diri khas NU di depan Bupati Madiun.

Madiun memang dikenal sebagai daerah basis Pendekar yang masih mempertahankan budaya warisan leluhurnya, ikut ambil bagian dalam apel HSN ini antara lain: SH Terate, SH Tunas Muda Winongo, SH Tuhu Tekad, IKS PI Kera Sakti, Ki ageng Pandan Alas, Tapak Suci, Pro Patria, Persinas ASAD, Merpati Putih, Cempaka Putih. Semua Perguruan silat yang diundang oleh panitia Apel HSN 2018 diminta tampil menunjukkan kemampuan seni bela diri di hadapan tamu undangan. 

Apel HSN yang diadakan di Alun-alun Mejayan ini dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. bertindak selaku Inspektur Apel yakni Bapak Ahmad Dawami selaku Bupati Madiun dengan Pemimpin Apel Kasatkorcab Banser Kabupaten Madiun.

 

 

#harisantrinasional2018 #hsn2018 #smktww #smkbalerejo

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT