SMK Terpadu Wisma - Wisnu

Jl. Jaiman, Dsn. Jurug, Ds. Jerukgulung, Kec. Balerejo, Kab. Madiun

SMK BISA ....!!!

Melatih Disiplin dengan Baris Berbaris

Jum'at, 20 Juli 2018 ~ Oleh Muhammad Lutfil Khakim ~ Dilihat 1096 Kali

 Pemberian materi PBB oleh Koramil 0803/Madiun

Balerejo, 20/07/2018, Upaya mendidik kedisiplinan generasi muda perlu dimulai dari tingkat sekolah sehingga dapat menumbuhkan jiwa pemuda yang dapat berwawasan lebih luas dan penuh rasa disiplin tinggi. Melalui kegiatan PBB yang digelar di SMK Terpadu Wisma Wisnu Balerejo Kabupaten Madiun yang diperuntukkan bagi peserta didik baru pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dalam pelaksanaannya melibatkan pelatih Peltu Waris dan Pelda Sholeh Anggota Koramil 0803/Madiun.

Pelatihan dan pembekalan PBB diberikan terhadap  siswa siswi SMK Terpadu Wisma Wisnu yang dipersiapkan untuk  mengikuti seleksi Paskibra tingkat Kecamatan Balerejo tahun 2018. Pihak Koramil menyampaikan bahwa, guna persiapkan siswa- siswi yang siap mental dan berdedikasi tinggi dalam  mengikuti seleksi diajang yang lebih bergengsi yaitu sebagai anggota  Paskibraka di tingkat kecamatan sesuai rencana akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Adapun materi yang diberikan diantaranya PBB dasar dan disinggung juga  masalah Wawasan kebangsaan, karena semua ini sangat penting dan erat hubungannya dan perlu  ditanamkan kepada generasi muda terutama siswa sekolah. “Sebagai Generasi Penerus Bangsa”.

“Pelatihan dasar PBB terus diberikan secara berlanjut agar nanti pada saat seleksi bisa terjaring sebanyak mungkin dan tentunya bisa membawa nama baik SMK Terpadu Wisma Wisnu,”  pungkas pihak Koramil.

Pada kesempatan itu juga Bapak Holidun, M.PdI sebagai selaku Kepala Sekolah SMK Terpadu Wisma Wisnu didampingi Ihsan Fanani selaku wakasek bidang kesiswaan menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI dari Koramil 0803/Madiun yang telah melatih dan terus membina siswa/i kami, dengan harapan benar benar tercipta murid yang siap mengikuti seleksi nanti dan dapat membuahkan hasil sesuai yang diharapkan. (red)

Berita Pengumuman Sekilas-info

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT